8 Januari 2011

i love love love toy camera

yes, i do! i love toy camera.
Ya, walaupun saya lebih sering minjem (hehe) tapi saya sangat tertarik terhadap 1 kamera ini. Daripada kamera SLR. Entahlah.



Awal mula saya menyukai toycam adalah karena lingkungan saya suka menggunakan toycam. Teman-teman saya terutama. Sedangkan saya tipe orang yang menyukai segala sesuatu yang berbau vintage. Dan kamera satu ini adalah kamera tipe lama, tipe jaman dulu, yang kemudian booming lagi. Walaupun beberapa kamera mempunyai tampilan baru.



Selama ini saya hanya meminjam. Hehe. Saya belum punya kamera sendiri. Sampai akhirnya saya menemukan di laci saya sewaktu bersih-bersih kamar. Ada satu kamera tua yang sudah ada sejak saya kecil. Tipikal kamera tua dengan bukaan berupa sliding pada lensanya. Dan ya, kamera ini menggunakan film. Waaah ternyata saya punya toycam sendiri. Ngahaahhaha! :p



Oh yaa, ada satu lagi. Kali ini pemberian seorang teman (betapa baik hatinya memberikan saya sebuah toycam, hihihi). Tiba-tiba saya diberi sebuah toycam jenis octopus warna biru dengan blitz di sisi atasnya. Wah, saya senang sekali disaat itu. Belum saya coba sih untuk foto-foto. Sudah ada baterai dan film. Cuman waktunya yang belum ada. Liburan nanti saya bakal coba :)



Sebenarnya ada jenis toycam yang sangat sangat sangat saya inginkan. Pernah saya bahas di sini. Warnanya yang kuning itu point utamanya. Hehehe..
Tapi untuk saat ini saya lagi nabung untuk toycam ini. Memang sama tipenya, sama-sama Diana. Tapi yang ini versi mini. imut beud dech! (alay mode:ON)


from uncle google

Anyway, selain mem-foto, saya juga doyan di foto. HAHA. Alhasil ada beberapa foto dengan toycam (pinjaman tentunya :p) yang berbeda-beda. Oh ya, tidak semuanya foto-foto ini adalah hasil jepretan menggunakan toycam. Ada yang dari digital camera juga.

from fish eye toycam. no edit



from digicam. edit with poladroid



from digicam. edit by photosop CS 3

2 komentar:

juniorzerohero mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
juniorzerohero mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.