6 Oktober 2010

Oleh-oleh dari Toycam

Ahh.. maafkan saya. saya belum bisa melanjutkan edisi Serunya Bali-Lombok 1 karena hardisk eksternal saya lagi ngambek *sigh


Tapi sudahlah, saya saat ini ingin memberikan oleh-oleh selama liburan lebaran kemarin. Saya meminjam 2 biji toycam punya teman saya yang baek hati dan tidak sombong, Mas Wahyu Gunawan. Hohoho.
Maksud hati meminjam toy camera prima 35 dan oktopus kuning ini adalah supaya liburan lebaran saya tidak boring. Rencana yang sudah saya pupuk sebelum berangkat mudik adalah saya kepingin keliling kota Pamekasan Madura ini dan memotret semua hal yang menarik perhatian saya.

Istilah Manusia merencanakan tetapi Tuhanlah yang memutuskan agaknya benar. Selama di kota Pamekasan ini, selalu turun hujan. Saya heran. Biasanya Pulau Madura ini sangatlah panas. Ternyata dugaan saya salah.

"Oke baiklah, tidak apa-apa"

Roll film yang terpakai hanya sedikit. Yah, mungkin bisa saya pakai selama sisa liburan di Surabaya.

***

Hari berikut-berikutnya, toycam ini tidak saya pakai intens di satu tempat saja. Jadi tidak ada tema khusus didalamnya. Apapun dan dimanapun objek yang menarik saya foto. Semuanya hasil comot-comot. Mungkin agak sedikit banyak objek foto gedung-gedung tua. Sudah naluri saya memang untuk otomatis men-jepret objek ini. Hehehe..

Saya beri tema hasil foto ini adalah Project Toycam Uji Coba. Untung-untung berhadiah :D


***


Sedikit demi sedikit roll film mulai habis. Tak sabar rasanya ingin segera saya cetak. Yihaaa!!
Dengan rasa penasaran yang tinggi, saya bawa 2 biji roll film ini ke tempat percetakan foto langganan teman-teman saya.
Oh ya! Saya diberi amanat.


"Dil, kalo mau nyetak jangan lupa nyebutkan passwordnya"


Ya. Ada password khusus yang entah diciptakan dan dicetuskan oleh siapa. Dan setelah saya sebutkan password itu, wahh ajaib!
Emm.. yang saya dapat dari ucapan mbak-mbak penjaganya adalah, "Ohh..oke mbak"
..terdiam, termangu lalu tersenyum..
Saya tidak mengerti apa efeknya setelah saya ucapkan password itu. HAAHAHAHA.

Mungkin harga lebih murah kali ya? ahh sudahlah. Yang pasti saya tidak sabar untuk mengetahui hasil foto saya nanti :D

***

Esoknya ketika saya datang untuk mengambil, satu persatu saya lihat. Lucu jugaa.. lumayan lahh.. hehehe. Not bad.
Walaupun ada beberapa foto dari prima 35 yang gagal, tapi bagus-bagus kok.

Wah! Saya mulai ketagihan haha..
Ini nih hasil jepretan saya. Harap maklum saya baru pemula ;p









Ini hanya sebagian saja.
Kalau ingin melihat semua hasilnya bisa klik di sini


Enjoy it!

2 komentar:

tyzha mengatakan...

dil tapi efeknya ko hampir sama ya ky kamera biasa. kecuali masalah tone-nya yg agak pucet itu..but afterall we have photoshop jd bisa diakalin :p

bedanya toycam ma lomo ato kamera manual biasa apaan sih?

*pengen diana F+!

hello yellow! mengatakan...

yg prima 35 agak jadul tiz hasilnya. tapi kalo yg oktopus kuning itu cuman pembedanya buat panorama aja. kalo seandainya yg item-itemnya itu dihilangkan, sama aja spt foto2 biasa.

mm..aku pernah tanya sih. bedanya toycam sama lomo itu apa. lomo itu cuman merek yg ada di toycam. jadi kasarannya kyk produk toycam yg dilabeli sama lomo. jd yg tanpa label lomo ya cuma toycam aja. katanya sih gt *sori kalo salah. hhe :p

ihh aku pengennya itu diana F+ yg glow camera! haha