4 Desember 2010

Unforgetable Birthday

Kamis, 2 Desember 2010

Seharian itu saya mengalami PMS. Benar-benar dikacaukan oleh sebuah mood yang lagi tidak enak. Good! Wanita kalau mengalami PMS itu luar biasa berbahaya. Kenapa seperti itu? Karena semuanya bergerak sangat menjengkelkan. Sangat tidak menyenangkan. Sehingga saya putuskan, saya harus refreshing. Saya harus membuat kesibukan supaya PMS ini terlupakan.

Akhirnya saya ajak teman saya (Irna, Red.) yang ternyata juga lagi sama bad moodnya. HAHA! Jadi, kami yang sama-sama lagi suntuk, berjalan tak tentu arah. Damn! Kenapa juga saya mengalami PMS menjelang ulangtahun. *sigh
Kami putuskan untuk mencari makan saja. Saat itu, entah kenapa kami putuskan ke salah satu mall saja (keputusan yang salah akhirnya, by the way, karena berlanjut ke mall lainnya). Setelah makan, jalan-jalan seperti biasanya. Dan BELANJA. Oh Tuhan, kenapa wanita selalu berubah senang setelah belanja. Saya membenci fakta ini, tapi tidak bisa saya salahkan juga. Hahaha. Wanitaaa..
Yah, asal tidak keseringan saja. Bahaya kalau nafsu ini diturutin terus. Hihi.

Rupanya, salah satu teman kami menyusul (Arima, Red.). Dan ternyata dia mengalami masalah yang serupa. BAD MOOD. Muahahhahahahaha! Tiga cewek jomblo yang sedang bad mood berjalan bersama dari satu mall ke mall yang lain. Yap! kombinasi yang ciamik. Hahaha.
Dan perjalanan itu ternyata terus berlanjut sampai malam hari. WAOOOWW. Puas-puasin deh! Hahaha..

Oke, back to my unforgetable birthday story,
Saya pulang tepat pukul 22.00 WIB (tertawa puass hahaha!). Dan pas di saat itu, turun hujan dengan luar biasa derasnya. Petir dan kilat saling berlomba menunjukkan kekuatannya. Angin pun tidak mau kalah. Dan saya bersyukur, saya sudah ada dirumah. Aman.
Ternyata, dugaan saya salah. Banjir mulai mendekati rumah kami. Pengaman banjir sudah terpasang semua hingga jam menunjukkan pukul 23.00 WIB. Dalam hati saya, "Wah, satu jam lagi ulangtahun saya, tapi kenapa hujannya masih membabi buta gini?"


Jumat, 3 Desember 2010

Tepat pukul 00.00 ketika alarm handphone saya berbunyi nyaring dan muncul tulisan "Happy Birthday to me, 22 years old", banjir pun sudah tak terbendung dan masuk ke dalam rumah. Saya hanya bisa tertawa dan berkata pasrah di depan orang rumah, "Happy Birthday to me". Semua tertawa sambil bernyanyi lagu selamat ulangtahun. (Trims, anyway. Hihihi..)

Baru kali ini ulangtahun saya sangat berkesan. Besok pasti saya membabu untuk kerja bakti membersihkan rumah. Dan itu pasti seharian penuh. Tuhan memang bekerja penuh misteri. Hihihi. Tapi saya bersyukur, rupanya ulangtahun saya ini berguna bagi keluarga. Berguna dalam hal tenaga kerja. Hehehe.

Oh ya, saya mau cerita tentang pelaku-pelaku yang mengucapkan selamat ulangtahun pertama kali. Saya ambil 3 terbesar. Hehe. Yang pertama Aar teman saya dari Solo. Yang katanya berkesan karena bukan pake format biasa. Jadi pake basa-basi dulu. Hahaha. Itu si badut. Yang kedua, teman baik saya, Tiza. Dia rupanya terjebak banjir dan hujan juga di Grand City Mall sampai tengah malam. Untung dia tidak sendirian. Dia sempat bercerita katanya nunggu jas hujan yang diantar oleh kakandanya tercinta, mas Essa. Sirkuuiiiitttt.. Dan yang ketiga, nenek saya tercinta. Hihihi.. tepat ketika kami bangun tidur dan telah terkepung oleh banjir. Jadi, kaki turun dari tempat tidur sudah bisa kecek-kecek air. HAHAHA.

Dan sudah bisa ditebak. Apa yang saya kerjakan seharian. Bersih-bersih rumah. Ketinggian air di ruang tamu mencapai 15 cm. Dan ketinggian air di kamar tidur saya mencapai 8 cm. Waow! Hujan tadi malam memang merupakan hujan terbesar di awal bulan Desember ini. Dan untuk lirik lagu Desember dari Efek Rumah Kaca, "Aku selalu suka sehabis hujan di bulan Desember.." (yang saya tulis di postingan sebelumnya, Desember Lyrics), saya tidak setuju. Hehe. Pada dasarnya saya suka dengan cuaca yang cerah, yang dalam arti cuaca Surabaya yaitu panas terik. Hha. Saya tidak suka hujan. Psikologis saya langsung menunjukkan temperatur untuk bermalas-malasan dan galau :p

***


Saya cukup terperangah juga. Wah umur saya sudah 22 tahun. Ini sudah bukan umur seorang remaja lagi. Saya sadar di umur ini, sikap saya masih belum mencerminkan seseorang yang berusia 22 tahun. Saya masih suka selenge'an (it means banyak tingkah). Hehe. Ada teman saya yang bilang gini, "Umurmu udah 22 dil, ntar kalo di foto jangan kebanyakan tingkah lagi. Yang wajar aja. Hahaha!"
Haha. Itu kan bagian ekspresi saya. Sah-sah saja ah. Hihihi.. :p
Yah, semoga pribadi dan pola pikir saya bisa menjadi lebih dewasa dari tahun-tahun sebelumnya. Aminn.. :)
*Anyway, make a wish pertama saya malah berisi doa supaya hujan dan banjirnya cepat berhenti dan surut. Hahaha.

Sebentar lagi akan memasuki tahun 2011. Semoga menjadi tahun terbaik saya dan kalian semua. Aminn :D
Happy New Year, guys!! See u at another story :*

4 komentar:

Ganggaya mengatakan...

Wow,, 3 Desember

hello yellow! mengatakan...

wooo..ente blm ngucapin yaa? hayoo. haha

Ganggaya mengatakan...

Sepertinya iya,, It's better be done late than not at all. Happy Birthday Al..........!!!

hello yellow! mengatakan...

haha. iya ndak papa wes. tak terimo ucapane. hehehe..