23 September 2011

Dear Mom,

Dear Mom,

Kakla menangis bukan karna putus cinta, ma. Kakla menangis karna teringat mama saat melihat foto-foto mama. Kakla menangis karna membayangkan betapa kangennya kakla sama mama. Suara, bau, senyuman, dekapan, perhatian, tatapan, omelan, dan kesabaran mama. Kakla hanya ingin memeluk mama dan menangis sepuasnya.

Entahlah. Kakla agak mellow akhir-akhir ini. Ini aja kakla nulis sambil menangis. Mungkin karna dalam waktu dekat ini kakla mau diwisuda, ma. Dan mama tidak ada. Rasanya ada yang kurang. Sangat kurang.

Ingin sekali rasanya kakla memamerkan kepada mama, "Ma, putrimu sudah sarjana. Kakla berhasil menyelesaikan kuliah dengan baik. Akhirnya kuliah kakla selama 4 tahun gak sia-sia ma. Mama lihat kan? Kakla bisa tetap survive sepeninggal mama.."

Inget gak ma, dulu mama nemenin kakla ngurusin urusan kampus. Kakla gak lolos UMPTN, mama gak marah. Mama nemenin kakla buat daftar ke swasta. Tapi mama tetep ngasih dukungan buat nyoba ke PTN. Mama ikut bercapek-capek ria. Mama mendoakan kakla siang dan malam tanpa henti supaya kakla keterima di PTN. Mama juga ikutan nongkrong di warnet sampe tengah malem untuk nemenin kakla nungguin pengumuman lolos enggaknya tes UMDES. Dan ternyata doa mama terkabul. Kakla keterima di Desain Produk Industri ITS :)

Tapi selang beberapa bulan kakla kuliah, ternyata mama harus meninggalkan kami semua. Rupanya Tuhan lebih sayang sama mama. Makanya Tuhan memanggil mama. Rasanya kayak gak percaya gitu ma. Cepat sekali. Mama belum lihat kakla di wisuda, mama belum melihat kakla kalau nanti menikah, dan lain-lainnya.

Tapi, Alhamdulillah ma.. Kita semua tidak larut dalam kesedihan terus menerus. Life must go on. Kakla cuman takut enggak kuat menahan tangis ketika wisuda nanti. Bukan terharu, tapi ingat mama. Sungguh, ingin sekali rasanya melihat mama tersenyum bangga pada saat wisuda nanti. Pengen foto bareng sekeluarga juga ma. Ada mama disitu tersenyum bangga dan bahagia..




Ma, besok hari Minggu, kakla diwisuda. Mama datang ya maa.. lihat kakla diwisuda :)
Sampai ketemu hari Minggu nanti maaa! :D


with Love,
Kakla

*Kakla adalah nama panggilan saya ketika dirumah

3 komentar:

aloysia mengatakan...

dilla... saya terharu... :)

essa.abubakar mengatakan...

Dalem dill,,ikut mbrebes mili dil,,sumpah lah kamu salah satu perempuan tertangguh yang pernah saya temui!!!

hello yellow! mengatakan...

@lusi: :)

@mas essa: Aminn..makasih mas :)