16 Februari 2013

Welcome to My Home

Di postingan yang lalu, saya sempat membahas rumah impian saya di sini. Mungkin sebagai review, sedikit saya bahas lagi. 

Ada dua tipe rumah yang saya sukai. Dua rumah ini berbeda satu sama lain. Yang pertama saya suka dengan rumah berasitektur Belanda dengan teras yang luas dan lantai tekel dengan corak yang khas. Yang kedua, saya suka dengan rumah modern gaya urban. Dengan permainan material alam dan material unfinished (rustic).

Beberapa minggu yang lalu, saya menemukan di salah satu web desain, sebuah rumah dengan tipe yang saya suka. Sebuah rumah yang hampir semua materialnya unfinished. Istilah desain saat ini adalah rumah dengan gaya industrial. Identik dengan expose material, apa adanya. Menurut saya, itu sangat menunjukkan karakter dari si pemilik rumah. Sangat personal sekali.

Kalo kata temen saya, semakin nampak gudang, pasti saya semakin suka. Hahaha :))
Entah terdengar seperti sindiran atau pujian, yaa tapi saya memang suka dengan rumah ini :D






Dengan bukaan yang banyak dan berukuran besar-besar, sirkulasi di rumah sudah sangat baik sekali. Dengan bukaan yang besar, rumah ini mendapat asupan sinar matahari berlimpah-limpah, sehingga penggunaan lampu dan pendingin hanya jika diperlukan saja. Rumah down to earth sekali :)

Expose material bisa ditemukan hampir di setiap sisi rumah ini. Dinding yang menggunakan bata beton, begitu pula dengan plafon dan lantainya. Material yang digunakan tidak terlalu banyak macamnya. Hanya beton, besi, kayu dan kaca.

 




 Penggunaan material warna netral seperti abu-abu, hitam dan coklat ini membuat saya sebagai pemilik rumah (ngehayal ini ceritanya haha :p) akan menambahkan warna-warna kontras seperti warna merah, kuning, tosca. Unsur warna hijau --seperti tanaman-- juga dimasukkan supaya lebih segar dan hidup. Permainan frame-frame foto yang dipasang acak di salah satu dinding juga bisa menjadi point interest. Hmmm.. terdengar menyenangkan :)



 

Yep, ini rumah impian saya. Bagaimana dengan rumah impian kamu? :D

7 komentar:

misstyzha mengatakan...

lhoo...kalau lantainya gini gak bisa gelendungun di lantai..dingin dong :<

Anonim mengatakan...

Wow! Mantab nich rumah... kalo gambar lay out lengkapnya ada ga yach?

Anonim mengatakan...

Wow! Mantab nich rumah... Btw bisa minta gambar lay out lengkapnya ga yach?

Anonim mengatakan...

Wow! Mantab nich rumah.. boleh minta lay out lengkapnya ga yach?? :)

Anonim mengatakan...

MANTAB... Klo lay out detailnya ada ga yah?

rismabuana mengatakan...

boleh tau? ini rumaha dimana dan punya siapa , keren

hello yellow! mengatakan...

Tiza: haha ya pake karpet biar gak kedinginan ;p

anonim: ini saya dapat dari web. di web hanya menampilkan foto dan penjelasan. tidak ada denahnya :)

rismabuana: ini lokasinya di luar negeri. persisnya dimana saya lupa. hehe :)