17 Agustus 2010

Spontanitas Bulan Puasa

Rencana hari itu adalah berangkat ke kampus buat nyari referensi riset TA. Kebetulan si irna *teman saya* ngajakin bareng. wahh! boleh juga tuh. lumayaaaann enggak panas-panasaann ;p
hohoho..


Setelah duduk manis di mobilnya si irna, mampirlah kita ke WTC. Ngebenerin BBnya si irna yang eror. Fine. Duduk2 manislah kita di salah satu counter. Semenit, sepuluh menit, sejam, walahh lama juga ya. Mau jam berapa ini nyampe di kampus. hmm..

Akhirnya selesai. Berangkat ke kampus. Dan ternyataaa, perpustakaan kampus tutup karena kesorean *ohh great!



***



Fine. Kita pulang. Tidak sesuai rencana sodara-sodara.
Tapi tiba-tiba irna tercetus ide yang sangat brilian. "Eh mi, kita buka di Ampel yuk!"
Waoow! haha. Saya tanpa ba-bi-bu langsung setuju.

Saya belum pernah merasakan buka puasa di Ampel. Lagipula, semenjak hari puasa pertama saya tidak pernah keluar rumah sama sekali. Haha. Itung-itung ganti suasana lah..:)
Dengan berbekal bonek dan spontanitas, berangkatlah kita. Kita sama sekali buta dimana makanan enak di kawasan Ampel. Budhal wes!

Nyampe di Ampel, kesorean. Haha! Masih jam 5 sore. Malu juga kalau udah nongkrong di warung buat nunggu buka hehe. Akhirnya kita *saya yang dengan isengnya menunjuk plat penunjuk arah yg bertuliskan "Masjid Ampel"* jalanlah ke Masjid Ampel. Masuk ke pasar Ampel. Celingak celinguk kanan kiri. Sempetin beli jajanan buat buka.

Begitu ketemu masjidnya, bingung mau ngapain. mati gaya! Hahahaha. Tiba-tiba si irna ngajakin buat nyekar. Waow.
Mimpi apa tadi malem ya? Ke Ampel dadakan, terus ke Masjid Ampel, nyekar+Yasinan pula. Mmm.. itung-itung amal bulan Ramadhan deh. hoho :)


***


Okeh. Kelar sholat, kita berkuliner kawan!
Warung yang kita incer dari tadi itu namanya Gule Roti Maryam. Tempatnya di Jl. KH. Mas Mansyur. Untung juga nih enggak rame-rame banget. Sip!
Belilah kita 2 porsi Gule Roti Maryam + teh hangat.
Isi dari Gule Roti Maryam ini terdiri dari 3 sate kambing, gule kacang hijau, sama seporsi roti maryam. Hati-hati, bagi yang gampang kenyang sebaiknya beli roti maryam 1 plastik buat 2 orang. Karena isi 1 plastik itu ada 2 roti maryam. Kita tertipu soalnya. Tipis sih. Haha.

Rasanyaa.. enak dan mengenyangkan! Saya yang niatnya bener-bener pengen kuliner Ampel jadi enggak sanggup setelah makan ini. Saya lebih suka makan gulenya aja daripada pake roti maryam. Beneran kenyaaang banget!


si Gule Roti Maryam

Ahh Alhamdulillah kenyang.
Finally, karena kita sama-sama kenyang banget, enggak jadi deh kuliner macem-macem lagi. Haha.
Sempet beli kebab Syawarma sih. Pesenan adek.
Oke! lain kali kami akan datang lagi ke negeri Arab ini.
Hohoho :))

2 komentar:

Ayos Purwoaji mengatakan...

Ampel itu adalah daerah di Surabaya yang paling eksotis, paling saya cintai. Hail Ampel! yeaahhh
*tapi gule maryam membuat saya mual...*

hello yellow! mengatakan...

aku sukanya itu bangunan2nya mas. kuno kuno!:D
tapi kalo kuliner ya itu, masih buta. haha. taunya yaa roti maryam, nasi kebuli.wes itu aja.
tapi memang eksotis kok tempat ini. Selamat Datang di Negeri Arab *kata temenku.haha