31 Desember 2012

Happy Super Birthday, Dear Tyzha!



Why i called "Super"? Itu karena di usia 24 tahunmu sekarang sudah memasuki tahap super kehidupan. Sudah ndak sendiri, sudah harus ngeladenin suami, sudah ndak bisa se-pecicilan kayak jaman kuliah (yes i know, even you got married, you still pecicilan, lebih pecicilan dan ngalem lebih tepatnya hahahah).

Tyz, anggep aja postingan ini adalah kado buat kamu ya heuheuheu. Secara situ sekarang sudah ikut suami ke Tuban. Jadi saya ndak bisa ngasih kado langsung ke kamu (alesan :p ).
Jarang-jarang nih nulis tentang profil temen di blog sayah. Lucky you, Tyz! =3

***

Tyzha adalah kawan saya sejak bangku kuliah. Sejak kami masih maba (mahasiswa baru). Batin saya pertama kali saat melihat anak ini adalah "ini anak kurus banget sih". Dan memang sampai sekarang pun setelah menikah, badannya tetap segitu-segitu aja -___-

Selera musik kami sama. Suka dengan musik-musik indie. Saya sering banget main, numpang nginep, ngerjain tugas, sampai leyeh-leyeh di kost-nya. Suka pergi ke pameran-pameran seni. Suka mbolang bareng. Intinya, anak ini adalah salah satu partner in crime terbaik saya. Hehehe.



Bukan berarti dengan banyak kesamaan dan kesukaan, kami tidak punya masalah. Yap, kami sempat tidak enakan. Dan itu karena masalah yang "sebenarnya" amat sangat tidak penting. Tapi "masalah" itu Alhamdulillah bisa diatasi. Selesai perkara.

Menurut saya, Tyzha adalah sesosok sahabat yang baik. Dia adalah salah satu penasihat terbaik saya. Walaupun nasihat dan omongannya banyak yang nancep, tapi justru itulah yang saya suka. Rasanya seperti di tampar dari depan, belakang, samping kanan, samping kiri, atas dan bawah. Jleb! Sempurna!
And i don't mind as long as good for me :*

Saya inget banget waktu si Tyzha sama Mas Essa (her husband) lagi pedekate. Saya salah satu "korban" yang terlibat di dalamnya. Hahaha :p

Mulai pertama kali nge-date terselubung (yang saya ndak tau kalo ternyata mereka lagi kasmaran) yang lokasinya di Stadion Gelora 10 Nopember atau yang lebih dikenal dengan Stadion Tambaksari. Saat itu sedang ada event konser dari LA Lights Indiefest dan kami (saya lebih tepatnya) pengen banget ngeliyat Maliq & d'Essentials perform.

Dan mungkin jodoh kali ya mereka, awalnya saya dan Tyzha itu berniat mengunjungi sebuah pameran lukisan di Balai Pemuda. Tetapi, ternyata pamerannya sudah buyar. Jadilah kami luntang-luntung dan tiba-tiba tercetuslah ide ke Stadion Tambaksari. Saat itu, artis yang akan perform adalah Maliq & d'Essentials. Tapi kami keder duluan melihat Slank bakalan tampil dan para Slankers yang cadas-cadas.

Tapi rupanya, si Tyzha ini sebelumnya sudah diajak lebih dulu sama si Mas Essa. Kebetulan saat itu Mas Essa menemani temannya dari Solo -Aar- untuk melihat band Gigi. Saat itu saya (masih tidak peka dengan situasi) melihat sebuah peluang. Sebuah peluang untuk melihat Maliq & d'Essentials ditemani mereka. Setidaknya it will be saved with them.

Dan benar saja, saya baru ngeh setelah di Tambaksari. Ternyata mereka sedang kasmaran. Setelah peristiwa Tambaksari itu, saya selalu ikut dalam cerita mereka. Mulai dari surprise kado ulangtahun, sampai dengan berperan sebagai "sarana penyalur" barang jika salah satu dari mereka ngambek-ngambekan. Hahaha.

Jadi ceritanya, di suatu siang saya dan Tyzha janjian ketemu di sebuah kafe. Tiba-tiba Mas Essa sms dan cerita kalau mereka sedang ndak enakan. Tyzha adalah tipikal cewek yang kalo sudah marahan, telepon gak bakalan di angkat. Hahaha. Saya sudah bisa membayangkan, nanti kalo mereka punya anak, si anak kayaknya bakalan takut sama emaknya daripada bapaknya. Ahahahahha! :)))

Oke, jadi setelah Mas Essa curhat singkat, minta tolonglah dia untuk membelikan bunga untuk Tyzha. Awalnya si Mas Essa minta dibelikan bunga matahari karena Tyzha suka dengan bunga tersebut. Ketika saya ke toko bunga, bunga matahari yang dijual itu segede gaban semua. Tinggi menjulang lengkap dengan potnya. "Gila aja, gue naek motor gimana ngangkatnya", batin saya. Akhirnya bunga matahari batal dan diganti dengan mawar merah sejumlah 19 (saya lupa artinya apa), dan minta dibungkus yang cantik.

Saya inget banget tuh, sewaktu bunga sedang dibungkus di sebuah toko, hujan di luar deras banget. Hujan angin dan mati lampu. Ciamik wes. Saya ini sungguh kurir bunga yang loyalitasnya tinggi. Kalo bukan sahabat sendiri, udah saya tinggal deh (ahahaha, becanda tiizz, ikhlas kok nunggunya waktu itu :D ). 

Dan sewaktu saya sudah sampai di TKP, saya ditengokin banyak orang. Dikira saya mau nemuin pacar kali ya. Bawa-bawa bunga mawar banyak gitu. Tapi ngasihnya ke cewek. Toeot -___-
Yap, bisa disebut saya ini saksi hidup mereka deh. Hahaha. Ehh ndak taunya sekarang sudah jadi suami istri. Wuwuwuwuwu so sweet dehh.. =3

suatu siang saat vakansi bersama di kawasan Ampel

Akad nikah :')

Dear Tyzha,
Selamat menempuh kehidupan baru ya Sayangs :*
Selamat ulangtahun juga.. Keinginan tercapai semua yaa di tahun 2012. Alhamdulillah.. Mulai dari lulus jadi sarjana sampai status istri. Acikiwiiirrrr~

Semoga segera dapat momongan. Semoga keturutan punya 5 anak. Berapapun itu, semoga jadi anak yang sholeh dan sholehah.Semoga usaha craftnya juga makin sukses dan makin terkenal. Semoga jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah. Amiinn... :)

Happy Super Birthday yaahh Tizaahhhh! :D :D :D



Nb:
*Jangan lupa sahabatnya ini didoain biar cepet nyusul #eaaa

2 komentar:

tiara primadani mengatakan...

numpaang ya mamii :) : selamat bertambah umur dan selamat menempuh hidup baru tyzha. Semoga semuanya barokah dan mami bisa secepatnya ketularan cepet nikah, dan semoga saya juga hehehe ^^v ..

misstyzha mengatakan...

awwww...*mewek* :))
Mamaci kakak dila..reviewnya kok bagus bgt ya? Kayaknya saya sih g segitu baiknya *inget2 kl lg emosional n nyebelin hehe*

Anw makasih buat supportnya selama inii..mau jd tmpat nyampah, mau jd tmen jalan2, mau jd 'pesuruh'nya mas essa kl hubungan kami lagi down hehe..Hmm aku sih gbs bales apa2 slain doa semoga Allah ngasih jodoh yg terbaik buat kamu, dan semua penantian ini worth it! :D
Makasih sekali lagi ya kakakk :* tuban-sby deket kok..Insya Allah aku bakal sering main ke Sby heheh