20 Desember 2012

Suatu Sore di Kota Tua


Impian saya untuk berkunjung ke sebuah tempat yang memiliki gedung-gedung kuno sepertinya banyak terkabul di tahun 2012 ini. Beberapa bulan yang lalu saya beruntung bisa ke Semarang (postingannya masih coming soon yak hehe :p ). Dan sekarang, lebih tepatnya sekitar bulan September lalu, saya bisa menapakkan kaki di Kota Tua Jakarta :)

Sebenernya, saya ke Jakarta dalam rangka urusan kantor. Saya dan teman kantor saya -Nabilla- melakukan beberapa urusan pekerjaan di sekitar Jakarta Pusat. Dan kebetulan sekali urusan itu bisa kami selesaikan seharian, jadi sehari sisanya kami bisa jalan-jalan hehhe :p

Kami tiba di Kota Tua sore sekitar pukul 16.00. Sangat disayangkan sekali, mengingat banyak tempat yang bagus-bagus dan saya sangat kalap mata untuk mendatanginya satu-persatu. Jalanan Jakarta yang saat itu (sudah biasa) macet, menjadi penyebab utama terlambatnya kami datang ke Kota Tua ini. Dan jarak yang kami tempuh cukup jauh. Dan saat itu pula saya berikrar dalam hati akan mendatangi tempat ini lagi dan mengelilinginya seharian!

Sore itu, Kota Tua sudah ramai oleh banyak orang. Baik yang berdagang maupun hanya jalan-jalan. Maklum, hari itu adalah hari Sabtu. Jadi tumpah ruah lah mereka di sana.

Sore itu saya menikmati betul pemandangan gedung-gedung tua yang berhamburan di depan mata, kegiatan orang-orang di sana, semua saya tamatkan. Walaupun kami tidak bisa berlama-lama di sana karena kami harus mengejar pesawat malam harinya.

Ini sedikit foto-foto yang saya tangkap. Enjoy! :)







Nanti kalau saya datang lagi ke Kota Tua, saya mau mencicipi cafe ini


The Pantomim Guy





Terkenal dengan penyewaan sepeda kuno untuk berkeliling Kota Tua









 

 
 
 




1 komentar:

Dongeng Denu mengatakan...

woww segala ada yah disana.. pengen bgt nyewa sepeda berwarna unyu2 itu, topinya pun lucu2.. lumayan bsa bwt foto2 narsis.. hehehee